Print
PDF

Ubud - Bali

Ubud adalah sebuah tempat peristirahatan di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia.

Ubud terutama terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang altterletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

Ubud merupakan pusat kesenian di Bali. Daerah ini sudah sangat terkenel sejak lama , sejak tahun 1920-an ketika seniman kompomis dan sarjana barat datang dan mencipta riset disana sambil menikmati hidup di Ubud.

Ubud terkenal akan seni lukisnnya, seni patung, seni tabuh juga seni tarinya.

altLukisan Bali bisa dilihat dikedai kedai seni ubud dan juga yang terpenting adalah museum Ratna Warta yang dirintis pembangunannya oleh Cokorda Agung Sukowati atau Neka Museum, di Lemard Gallery, dan Gallery Antonio Blanco. Untuk seni tabuh dan tari, Puri Saren adalah pusatny. ,Di puri inilah lahir gamelan”Sakeha Gong Sadha Budaya” yang pernah melawat ke Eropa dan negara-negara Asia.

Seni Tari dan Tabuh secara rutin ditampilkan di Puri Saren Ubud buat wisatawan.Yang utama adalah pelestarian ksenian, tepatnya seni pertunjukan, dan sarana kegiatan ritual adat. Semenjak terkenalnya desa Ubud banyak investor mengembangkan penginapan atau altmembangun hotel-hotel yang bertarap International seperti halnya Four Season, Amandari Resort, The Cedi Cub dan masih banyak lagi lainnya dan ada pula penginapan yang sangat istimewa dengan fasilitas yang fantastis.

 

 

alt

 

Ask A Question