Print
PDF

PULAU LENGKUAS - BELITUNG

Meski dalam film Laskar Pelangi Pulau Lengkuas tidak menjadi bagian pengambilan gambar, akan tetapi Pulau Lengkuas menjadi tujuan TERFAVORIT dan SELALU dipadati pengunjung atau wisatawan.

Pulau yang selain terkemuka keindahannya juga memiliki Mercusuar peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1882. Wisatawan diizinkan menaiki Mercusuar dengan ketinggian kurang lebih 50 meter ini. Mercusuar yang memiliki belasan lantai ini memungkinkan wisatawan menikmati keindahan alam sekitar pulau dari segala sisi (360 derajat). Pulau ini terbilang kecil dengan luas kurang dari 1 hektar. Meski kecil, keindahan pantai di Pulau Lengkuas tak perlu diragukan lagi. Cukup beralasan apabila pulau yang dahulu sepi pengunjung itu kini berhasil mengundang banyak wisatawan untuk sudi menyempatkan mampir. alt

Hanya ada 3 orang yang tinggal di Pulau Lengkuas yaitu para operator dari Mercusuar tersebut dan mereka sangat ramah kepada setiap pengunjung. Perlu diketahui, persediaan air sangat terbatas di pulau ini, meskipun ada tersedia toilet, mohon gunakan air secara bijaksana. Tempat ini terasa sangat releks, angin yang bertiup terasa segar sekali, anda bisa berjemur dan beristirahat di atas pasir putih yang mengelilingi pulau di bawah lindungan pohon-pohon kelapa.

alt

Nuansa eksotis sebuah pantai berpasir putih yang menghadap birunya samudera dihiasi batuan granit raksasa aneka bentuk. Keistimewaan lain pulau ini yang tak banyak ditemukan di tempat lain adalah keberadaan mercusuar. Hingga kini, mercusuar tersebut masih berfungsi sebagai penuntun lalu lintas kapal laut yang lewat maupun keluar masuk Pulau Belitung.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Lengkuas adalah bulan Maret - November. Selama masa ini ombak laut cendrung lebih tenang, sehingga anda bisa menikmati perjalanan dengan perahu, snorkling dan berenang di perairan yang jernih seperti terlihat dari foto-fotonya. Selama masa Desember - Januari, ombak mungkin lebih besar dari biasanya, dan kadangkala hujan sepanjang hari. alt

Berkunjung ke Pulau Lengkuas dan menikmati keindahan bawah laut di pulau tersebut merupakan puncak keindahan Wisata khas Belitung dan hanya TEBEJOWO yang sudah melengkapi kegiatan snorkeling dengan peralatan satu set setiap peserta mendapatkan 1 set perlatan snorkleing yaitu fin- goggle dan life-vest dengan dokumentasi kamera UNDERWATER ya! Enggak pake hidden cost , dijamin!

Oiya, menuju ke Pulau Lengkuas dapat dilakukan sekaligus kunjungan ke Pulau Kepayang, Pulau Burong , Pulau Kepayang dan Pulau Pasir lho!

Tertarik untuk mengunjungi bersnorkeling dan Island Hopping di Belitung dengan harga yang hemat dan jaminan tidak ada biaya tambahan? Segera hubungi kami, TEBEJOWO Island Adventure disini.

alt RELATED ARTICLE alt

Ask A Question