No current events.

Jakarta
1 pulau (dekat P Panggang)
5,123 jiwa *2010
1 jam Speedboat, 2,15 jam Fery Angke
Homestay AC, NO Hotels, NOR Cottages

Terletak di Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka memng masih dalam lingkup Kabupaten Pulau Seribu, akan tetapi sudah jauh dari Jakarta, terutama mengingat pencemaran pesisir Jakarta yang sudah cukup luar biasa. Pulau yang berada di gugusan taman nasional laut Kepulauan Seribu memiliki banyak panorama yang menarik dengan birunya laut yang serta berdekatan dengan Taman Laut memungkinkan para penggemar selam maupun snokling menjadikan Pulau Pramuka sebagai tempat singgah yang ideal.

Pulau Pramuka memiliki fasilitas yang cukup lengkap dimana sebagai pusat pemerintahan Kepulauan Seribu, wajar saja kalau pulau ini memiliki berbagai fasilitas dari sekolah, gedung pemerintahan, masjid maupun penginapan yang cukup terjangkau.

Pulau Pramuka juga memiliki Pusat Informasi Taman Laut, dimana tersimpan berbagai foto maupun hewan-hewan laut yang sudah diawetkan. Ini tentunya sangat membantu mendapatkan informasi tentang apa saja isi taman nasional laut dengan kekayaan alamnya. Bersebelahan dengan pusat informasi terdapat penangkaran penyu sisik. Telur yang berasal dari Pulau Peteluran ditetaskan secara alamiah di sini. Hasilnya, penyu-penyu kecil siap untuk diarungkan ke laut.

Pulau Pramuka juga merupakan pulau berpenduduk dimana sebagian besar dihuni oleh nelayan. Kekayaan alami dengan limpahan ikan-ikan lautnya membuat penduduk pulau ini terlihat sejahterah. Jarang ditemui bangunan rumah yang buruk di pulau ini. Sebagian besar rumahnya sangat memadai.

Para penyelam dapat menyewa alat-alat selam dengan seorang pendamping di Villa Delima. Peralatan snokling juga disewakan ditempat ini. Perahu dapat disewa dengan bayaran yang tidak terlalu mahal. Jadi apalagi yang perlu diragukan bila berkunjung ke Pulau Pramuka. Jangan lewatkan waktu begitu saja di Pulau ini. Tanpa keahlian menyelampun, kita bisa menikmati bawah laut dengan snokling. Jangan takut tenggelam karena pendamping akan memilih tempat yang tidak dalam walaupun terletak di perairan yang jauh dari pulau. Jadi jangan lewatkan waktu untuk tidak menikmati surga lautan di Pulau Pramuka.

LINGKUNGAN

Tersedia homestay khusus maupun rumah penduduk, berhubung pulau ini adalah juga sebagai pusat pemerintahan dimana terletak Kanto Bupati Kepulauan Seribu.

Penginapan murah di Pulau Pramuka mempunyai berbagai fasilitas dan kemudahan untuk keluarga dan rombongan. Penginapan dengan kamar yang nyaman akan membuat anda betah menginap dan berwisata di Kepulauan Seribu khususnya di Pulau Pramuka.

TRANSPORTASI

Untuk mencapai Pulau Pramuka ada beragam sarana transportasi laut yang dapat menjadi pilihan pengunjung, disertai dengan lokasi keberangkatannya. Yang paling populer adalah pemberangkatan menggunakan Kapal Ferry (Ojek Laut) yang akan mengantarkan anda ke Pulau Pramuka langsung dari Pelabuhan Muara Angke yang ditempuh dalam 2.5 - 3 jam. Dengan dukungan safety yang terus diperbaiki, kapal ini akan memuat 150-200 penumpang dalam sekali jalan, tergantung besar kecilnya kapal. Untuk pilihan yang lebih ekslusif juga ada Speedboat yang berangkat dari Marina, dengan pemberangkatan yang bisa kita tentukan (biasanya carter) akan mengantarkan pengunjung ke Pulau Pramuka dalam waktu 1-1,5 jam dengan kapasitas kapal yang bervariasi mulai 15, 20, 25, 30 pengunjung.

KEGIATAN

Bila memiliki waktu luang, anda dapat berjalan-jalan di Pulau Pramuka dan melihat - lihat penangkaran Penyu Sisik, Mangrove, Transpalasi Karang dan menyebrang ke Nusa Keramba untuk melihat atau membeli oleh - oleh bandeng tanpa duri yang sudah terkenal lezat atau sekadar membeli oleh-oleh baju dan melihat penangkaran ikan besar didalamnya.

Para pengunjung juga bisa menikmati snorkling di Pulau Semak Daun dan Pulau Air yang berjarak tak jauh dari Pulau Pramuka. Dengan harga yang murah dan fasilitas yang lengkap, penginapan Pulau Pramuka menjadi guesthouse yang akan membuat keluarga dan rombongan anda betah berlama-lama di Pulau Seribu. Pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan, mulai memancing, bersnorkeling maupun menyelam apabila mengunjungi pulau ini, dimana lokasinya terlebih dahulu pengunjung harus menyewa kapal untuk keluar Pulau Pramuka dan menuju salah satu pulau yang menawarkan keindahan alam bawah laut tersebut.

Seperti paket wisata lainnya yang dikelola oleh tebejowo, kami memberikan layanan foto dalam air (underwater) sebagai bahan dokumentasi ataupun menggunakan kamera SLR untuk hasil foto yang lebih baik selama kegiatan berwisata di pulau ini.

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai Paket Wisata Pulau Pramuka disini.

Your Adventure

Find adventure that suit your personality, lifestyle and soul! Plan your next vacation here and make the big move!

Follow Us

Follow us on Social Media! Get the latest news, photos and videos of your vacation destination, outdoor adventures or corporate events!
facebook-on instagram-on youtube-on twitter-on blogger-on

Latest Promo

Scan barcode with your phone to find our Monthly Promo Package!
Ask A Question