Blog

Pulau Tidung

tidung jembatan cintaDestinasi Wisata Pulau Tidung menawarkan sejumlah destinasi wisata yang membuatnya menjadi salah satu primadona di Kepulauan Seribu. Pulau ini cocok untuk semua kalangan – tua, muda, dan bahkan anak-anak. Selain itu, banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan, sehingga wisatawan tidak akan pernah merasa bosan, antara lain:

Wisata Air, seperti snorkeling, watersport (bananaboat, sofaboat,dll) berenang, jet ski, memancing, atau bermain di pantai, seperti main volley pantai atau main bola. Pulau ini adalah destinasi yang ideal untuk relaksasi, dan melepaskan diri dari kepenatan dari lingkungan kerja yang penuh stress deangan deadline ataupun target.

Berkunjung ke Pulau Tidung bersama pasangan tidak sempurna sebelum menikmati suasana romantis sambil menikmati Sunset di Jembatan Cinta atau berjalan bergandngan tangan menyusuri Jembatan Cinta, yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Saat paling sempurna untuk menikmati pemandangan di sini adalah saat mata hari terbenam alias sunset. Anda dan pasangan juga bisa menantang adrenalin dengan melompat dari Jembatan Cinta.

Pantai yang indah. Pulau Tidung memiliki sejumlah pantai perawan dengan pemandangan yang menakjubkan, seperti Pantai Cemara Kasih dan Pantai Saung Perawan. Dari namanya saja, anda bisa membayangkan suasananya, bukan?

pulau tidung bbq

Beberapa aktifitas lain yang kenjadi alternatif untuk berwisata ke Pulau Tidung adalah sebagai berikut:

  • Melihat penangkaran penyu sisik dan penangkaran hiu
  • Bersepeda santai, sambil melihat-lihat pemukiman penduduk setempat
  • Memancing
  • Mengunjungi pulau-pulau sekitar seperti Pulau Payung, Pulau Pramuka atau Pulau Air
  • Oleh-Oleh Kuliner Lokal

Bukan hanya anda yang bisa menikmati makanan khas Pulau Tidung. Keluarga atau kerabat di rumah juga bisa merasakannya. Ya, sejumlah jajanan khas di pulau ini tersedia dalam olahan dan kemasan yang bisa dijadikan oleh-oleh, antara lain: Kerupuk Cue, Kerupuk Ikan dan yang paling populer adalah Kerupuk sukun

Semua oleh-oleh kuliner ini diolah secara tradisional oleh penduduk lokal tanpa bahan pengawet, pewarna, atau perasa. Jadi, anda bisa menikmatinya dengan perasaan aman, karena kualitas dan keamanannya terjamin.

Tidak banyak pulau di Kepulauan Seribu yang memiliki souvenir khas sebagai oleh-oleh yang bisa dibawa pulang oleh wisatawan, salah satunya yang paling menarik adalah adalah Pulau Tidung. Di sini, ada beberapa pilihan cinderamata yang bisa anda pilih, seperti kaos khas Pulau Tidung, aksesoris, seperti kacamata, ikat pinggang, sarung tangan, cincin, bros, maupun kalung. Bahan-bahan yang digunakan bervariasi, seperti perak, kerang, kayu, plastik, dan sebagainya. Harganya juga bervariasi sesuai bahan dan kerumitan proses pembuatannya.

pulau tidung watersports

 

ARTIKEL LAINNYA

About TEBEJOWO

Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang travel, event organizer, wisata biasa dikenal dengan TEBEJOWO.COM, secara umum bergerak di bidang jasa dan konsultasi paket wisata, outbound, rafting. Dengan pengalaman crew dan guide kami yang lebih dari 20 tahun bergelut di lingkup ini dan melayani berbagai macam industri ini kami percaya bahwa kami mampu dan dapat memberikan pelayanan yang lebih, baik bagi individu, grup maupun korporasi.

Latest News

Search