Blog

Pulau Pari

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

wisata snorkling pulau pari

Pulau Pari terletak tidak jauh dari kota metropolitan Jakarta, sehingga warga Jakarta yang hanya memiliki waktu liburan sebentar dapat menghabiskan waktu liburannya yang sedikit di tempat ini dengan mendapatkan pengalaman berwisata yang tidak kalah bagus dengan pantai-pantai terkenal di Indonesia yang letaknya relatif jauh dari ibukota.

Perjalanan  menuju Pulau Pari bisa diakses dari pelabuhan baru Kaliadem Muara Angke menggunakan Kapal Tradisional dengan durasi waktu 1,5 jam maupun dari pelabuhan Marina Ancol dengan Speedboat dengan durasi tempuh 45 menit saja yang tersedia setiap hari, pagi hari saja (kecuali charter)

Objek wisata yang menjadi unggulan Pulau Pari  diantaranya Pantai Pasir Perawan / Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Ketiganya dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Pendapatan dari usaha pariwisata dikelola untuk pengembangan infrastruktur dan fasilitas wisata, kebersihan dan perawatan, serta pembiayaan kegiatan sosial masyarakat.

wisata underwater pulau pari

Selain pemandangan pantai berpasir putih dan air bening, pengunjung Pulau Pari dapat berkeliling perkampungan dengan sepeda, menyelam di perairan dangkal (snorkeling), serta menjelajah perairan tepi dengan sampan atau kapal cepat. Seluruh paket wisata diselenggarakan oleh masyarakat sebagai penyedia jasa, mulai dari jasa penyewaan alat, pemandu, dan penginapan. Di Pantai Pasir Perawan juga kita dapat berkeliling hutan mangrove yang luas sampai Pulau Kudus, menyusuri channel / jalur khusus untuk dapat menembus hutan bakau yang perlu dilestarikan karena menjadi penopang kelangsungan ekosistem pantai/laut itu sendiri.

Pulau Pari merupakan pulau yang memiliki pantai serta air yang jernih dan pemandangan bawah laut yang mengesankan. Dengan jumlah Masyarakat yang tidak terlalu ramai Pulau Pari sendiri memiliki udara yang bersih dan memberikan suasana yang segar sehingga membuat kita betah untuk memanjakan diri .Untuk lebih menikmati pemandangan laut pulau pari, anda dapat bersnorkling di area terumbu karang yang masih terjaga. Pantai Pulau Pari juga tidak memiliki gelombang yang tinggi sehingga aman untuk berkegiatan snorkeling di tengah laut. Dengan kapal tradisional, anda juga berkesempatan mengunjungi beberapa pulau di sekitar Pulau Pari.

 

ARTIKEL LAINNYA

 

About TEBEJOWO

Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang travel, event organizer, wisata biasa dikenal dengan TEBEJOWO.COM, secara umum bergerak di bidang jasa dan konsultasi paket wisata, outbound, rafting. Dengan pengalaman crew dan guide kami yang lebih dari 20 tahun bergelut di lingkup ini dan melayani berbagai macam industri ini kami percaya bahwa kami mampu dan dapat memberikan pelayanan yang lebih, baik bagi individu, grup maupun korporasi.

Latest News

03 Februari 2015
03 Februari 2015
03 Februari 2015
03 Februari 2015

Search