Skip to main content
Ilustrasi Keragaman Flora dan Fauna Pulau Moneron. Sumber: boredpanda.com

10 Foto Menakjubkan Surga Kecil Vulkanik: Pulau Moneron, Rusia (2/2)

Pulau Moneron adalah tempat yang megah. Wilayah luas yang berbatasan dengan Jepang dan Amerika Serikat melalui laut berpenduduk jarang, yaitu hanya 1 orang per kilometer persegi. Pulau ini memiliki iklim khusus, alam liar, lanskap yang tidak dapat diabaikan, dan penduduk asli yang menjalani kehidupan mereka sendiri-sendiri. Secara pribadi, daya pikat tempat ini terletak pada keanekaragaman alam dan satwa liar yang masih jarang tersentuh manusia.

Berikut dokumentasi perjalanan yang diabadikan seorang fotografer bernama Dmitry Kokh. Info lebih lanjut tentang fotografer bersangkutan dapat mengunjungi: dmitrykokh.com | Instagram | Facebook | twitter.com | youtube.com.

Fotografer telah melakukan perjalanan ke Timur Jauh beberapa kali, dan tidak pernah berhenti kagum dengan pertemuan Fotografer dengan beruang, paus, dan anjing laut, dan ia percaya bahwa rasa takjub ini adalah bagian penting dari kebahagiaan seorang fotografer.

DAFTAR ISI (BAGIAN 2 DARI 2 ARTIKEL)

Iklan Afiliasi

Singa laut Steller adalah spesies singa laut utara yang besar atau "anjing laut bertelinga", yang jantannya beratnya bisa mencapai satu ton.

ilustrasi pulau moneron 01 singa laut

Di penangkaran, singa laut menggeram saat melihat perahu mereka dan dengan kikuk bergoyang dari sirip ke sirip. Tapi semuanya berbeda di bawah air – di sini mereka cepat, anggun, dan gesit.

Sekarang kita yang keluar dari elemen kita dan tiba-tiba menjadi objek yang menarik – pria aneh dengan benda aneh di punggung mereka membangkitkan rasa ingin tahu yang besar pada singa laut.

Penyelam yang berhati-hati akan mengatakan bahwa minat ini terlalu kuat, dan Fotografer akan menjawab ini.

Fotografer senang menyelam di banyak tempat berbeda di seluruh dunia, tetapi sejujurnya tidak ada yang lebih baik daripada menyelam dengan singa laut Steller.

Biarkan Fotografer mengatur pemandangannya - lusinan singa laut bergegas lewat, menghalangi matahari, mengeluarkan gelembung dan bermain dengan ganggang.

Kemudian mereka berhenti, mengamati, dan menyodok topeng Anda dengan moncongnya, menatap mata Anda dalam-dalam. Mereka meraih tangan Anda dengan siripnya, menggigit semuanya: anggota tubuh, kepala, sirip, dan selang pengatur Anda.

Meskipun gigitan mereka sangat menakutkan, mereka tidak pernah menunjukkan rasa sakit dan agresi yang sebenarnya. Fotografer mengibaratkan singa laut dengan anak-anak riuh yang bosan di kelas, akhirnya dilepas ke alam bebas dan diberi mainan baru.

Biarkan keributan liar dimulai!

ilustrasi pulau moneron 02 singa laut

Mereka menyelam bersama singa laut selama beberapa hari. Tubuh mereka dipenuhi gigitan dan cakaran, pakaian selam berlubang, dan hati mereka dengan jejak cinta yang tak terhapuskan untuk hewan-hewan ini.

Ekspedisi akan segera berakhir, mereka telah mengabadikan banyak dokumentasi, dan Fotografer pikir mereka telah mengalami semua yang ditawarkan Moneron. Tetapi pada hari terakhir mereka - Fotografer bertemu dengannya.

Iklan Afiliasi

Teman Bermainnya

ilustrasi pulau moneron 03 singa laut

Konsep "bermain" adalah salah satu topik paling kompleks dalam psikologi, tidak hanya pada hewan, tetapi juga pada manusia. Sangat sedikit hewan yang menunjukkan perilaku bermain-main, dan yang melakukannya adalah yang paling "teratur".

Apa yang dapat dikatakan dengan pasti adalah bahwa bermain dianggap sebagai aktivitas yang "tidak produktif" - karena tidak penting untuk bertahan hidup. Tujuan bermain hanyalah kesenangan, dan mereka mencoba memberikan teman singa laut barunya itu saja!

Selfie singa laut!

ilustrasi pulau moneron 04 singa laut

Fotografer berenang menjauh dari penangkaran untuk mengambil gambar pemandangan bawah air yang menakjubkan, tetapi segera merasakan dorongan kecil dari belakang. Singa laut ini berpisah dari rombongan dan ingin bermain satu lawan satu.

Dia (anggap saja itu perempuan) memiliki bekas luka yang khas di bahu kanannya, jadi mudah untuk melihatnya ketika dia muncul ke permukaan untuk bernapas dan berenang kembali untuk bermain.

Fotografer menyelam ke dasar dan memainkan peran Fotografer dalam permainan.

Dia membawakannya potongan rumput laut agar aku bisa melemparkannya kembali padanya, memelukku dengan sirip, berbaring di dasar laut di sampingku dan berguling sehingga aku bisa menggaruk perutnya.

Beberapa waktu kemudian, singa laut lain mencoba untuk bergabung, tetapi dia mengusirnya, dengan jelas menyatakan bahwa ini adalah manusianya! Sungguh menakjubkan memiliki interaksi semacam ini dengan hewan liar - dia menyukai Fotografer, dan perasaan itu, tentu saja, saling menguntungkan.

Iklan Afiliasi

Fotografer meletakkan kamera Fotografer di tanah agar tidak terganggu dengan teknis fotografi dan melewatkan keajaiban pertemuan mereka.

Fotografer ingin melihat teman baru Fotografer dengan mata Fotografer yang sebenarnya, bukan melalui jendela bidik dan hadir sepenuhnya pada saat itu dengan semua indra Fotografer.

Setelah sekitar satu jam, Fotografer kehabisan oksigen, tetapi tidak dapat berpisah tanpa melakukan selfie perpisahan yang nakal.

Ubur-ubur Aurelia limbata

ilustrasi pulau moneron 05 ubur ubur

Dalam hidup Fotografer, ia sangat beruntung menjelajahi negeri-negeri yang jauh dan memanjakan matanya di tempat-tempat dengan keindahan yang menakjubkan.

Dan sekarang setelah ia memiliki waktu untuk merenungkan perjalanan ini, satu hal yang jelas – semakin sedikit tempat seperti Moneron di planet kita.

Kehidupan manusia sedang maju, dan alam sedang surut, dan konfrontasi dengan kemajuan yang tak terhindarkan ini akan berhenti menghancurkan tempat-tempat unik dari alam yang tak tersentuh hanya ketika kita belajar membatasi hak kita atas planet ini.

Dalam arti tertentu, kita perlu menjauhkan tempat-tempat ini dari diri kita sendiri, melindunginya dengan hati-hati seperti singa laut betina melindungi anaknya.

Ketika Fotografer kembali ke Moneron nantinya, ia akan mencari singa laut dengan bekas luka di bahu kanannya, Fotografer sangat berharap mereka akan bertemu lagi!

 

Dikutip dan diterjemahbebaskan dari artikel berjudul, "I Traveled To Moneron, A Small Volcanic Island Untouched By Man (10 Pics)", oleh Dmitry Kokh.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

 

Bored Panda, Dmitry Kokh, Pulau Moneron, wisata rusia